Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Dari Bahasa Sansakerta

Nama Bayi Laki Sansakerta
 

Memang mencari nama bayi itu tidaklah mudah dan tidak bisa sembarangan. Karena nama ini merupakan identitas diri yang akan terus melekat pada anak seumur hidupnya. Sehingga pemberian nama itu harus dipikir secara matang-matang, jangan asal saja. Bukan hanya itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memberikan nama bagi bayi anda. Selain memiliki arti yang baik, nama bagi bayi anda juga harus mudah diucapkan sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi orang lain dalam menyebutkan atau mengejarnya. Selain itu, jangan sampai juga nama bayi anda itu menjadi bahan olokan ataupun yang mengandung makna yang ambigu bila salah dalam mengucapkannya. Bukan hanya itu, nama tersebut juga harus mudah diingat oleh orang lain.


Sebagai referensi berikut kumpulan nama bayi laki laki dari bahasa Sansakerta :


1.    Abimanyu Harsa Tarendra
Abimanyu artinya gagah berani/nama putra Arjuna, Harsa artinya kebahagiaan, dan Tarendra artinya pangeran bintang-bintang. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang laki-laki yang gagah berani, selalu bahagia, dan selalu bersinar seperti bintang di langit.
Abimanyu : gagah berani, nama putra Arjuna
Harsa : Kebahagiaan
Tarendra : Pangeran bintang-bintang


2.    Yudistira Wardana Sanskara
Arti dari nama Yudistira adalah tangguh menghadapi ujian hidup/nama pertama satria Pandawa, Wardana artinya yang terpuji, dan Sanskara artinya beretika serta bermoral. Nama dari bahasa Sansakerta ini cukup keren dan unik sehingga cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.
Yudistira : Tangguh menghadapi ujian hidup, nama pertama satria Pandawa
Wardana : Yang terpuji
Sanskara : Beretika dan bermoral 


3.    Indra Daya Bimasena
Indra artinya yang terkuat, Daya artinya penuh kasih sayang, sedangkan Bimasena artinya panglima yang gagah berani/nama lain dari Bima. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki dari bahasa Sansakerta.
Indra : Yang terkuat
Daya : Penuh kasih sayang
Bimasena : Panglima yang gagah berani, nama lain Bima


4.    Arjuna Citrapasada Ekawira
Nama arjuna ini memiliki arti berkulit putih/satria ketiga Pandawa, Citrapasada artinya mendapat kebahagiaan, dan Ekawira sendiri artinya berjiwa berani. Dengan menggunakan nama ini semoga kelak menjadi seorang laki-laki yang memiliki kulit putih, pemberani, dan berjiwa ksatria.
Arjuna : Berkulit putih, satria ketiga Pandawa
Citrapasada : Mendapat kebahagiaan
Ekawira : Berjiwa berani


5.    Birendra Nalesha Jayanegara
Birendra artinya pemimpin para ksatria, Nalesha artinya pria berbau harum, dan Jayanegara artinya nama raja kedua Kerajaan Majapahit. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki dari bahasa Sansakerta.
Birendra : Pemimpin para ksatria
Nalesha : Pria berbau harum
Jayanegara : Nama raja kedua Kerajaan Majapahit


6.    Narayana Utpala Wikrama
Narayana ini artinya jalan kebenaran/nama lain Krisna, Utpala artinya penuh semangat, sedangkan Wikrama artinya keberaniaan. Dengan menggunakan nama ini semoga kelak menjadi seorang laki-laki yang yang penuh semangat, berani, dan selalu berada di jalan yang benar.
Narayana : Jalan kebenaran, nama lain Krisna
Utpala : Penuh semangat
Wikrama : Keberanian


7.    Wijaya Taruna Palguna
Wijaya artinya kemenangan, Taruna artinya berjiwa muda, dan Palguna artinya lahir di musim dingin. Nama dari bahasa Sansakerta ini cukup keren dan unik sehingga cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.
Wijaya : Kemenangan
Taruna : Berjiwa muda
Palguna : Lahir di musim dingin



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »