5 Alasan Penting Kenapa Harus Membeli iPhone XR

Haji Idak 09.02
iPhone XR

Apple berhasil menggemparkan penggemarnya dengan meluncurkan produk terbaru bernama iPhone XR. Berikan spesifikasi mantap di kelasnya, meski demikian Apple menawarkan harga terjangkau khusus untuk seri XR. Alhasil smartphone yang diluncurkan tahun 2018 lalu ini laris manis di pasaran. Apabila masih ada keraguan saat hendak membelinya, berikut sederet alasan yang  bisa menjadi bahan pertimbangannya. 
 
Beberapa Alasan Harus Menggunakan iPhone XR
1. Layar Lebih Lapang
Salah satu alasan mengapa smartphone canggih satu ini wajib dibeli, sudah terlihat jelas pada layarnya yang dihadirkan dengan ukuran 6.1 inchi sehingga tampak lebh lapang dibandingkan seru sebelumnya. Bukan hanya dari segi ukuran semata, sebab LCD telah menggunakan teknologi bernama Liquid Retina. Teknologi canggih satu ini disematkan pada tepian rounded yang terlihat memudar untuk memberikan efek melengkung namun lebih halus. 
 
2. Menggunakan Teknologi CPU A12 Bionic
Bukan Apple namanya jika tidak memberikan teknologi canggih pada produknya. Pada produknya kali ini, iPhone XR telah disematkan teknologi CPU A12 Bionic yang telah dibekali teknologi Neutral Engine generasi baru. Jika dilihat dari kacamata arsitektur, teknologi tersebut menggunakan six core fusion yang terdiri dari 2 core untuk menghasilkan 15% performa lebih tinggi. 
 
Sedangkan 4 core sisanya, difokuskan pada performa mencapai 50% lebih hemat pada daya baterai. Apabila mengintip pada bagian GPU, teknologi Bionic membuat smartphone 50% berjalan lebih cepat berkat teknologi Image Signal Processor (IPS). Jika teknologi ini digabungkan dengan spesifikasi lainnya, maka mampu menghasilkan performa mantap di kelasnya. 
 
3. Desain Hadir dengan  Pilihan Warna
Selain unggul dari segi dapur pacu, smartphone ini memanjakan penggemarnya lewat varian desainya yang lebih beragam. Benar, kali ini Apple menghadirkan setidaknya 6 varian warna unik berbeda yang tentunya memiliki kesan tersendiri saat melihatnya. Ketika melihat keenam varian warnanya, berhasil mengajak penggemar untu mengenang  iPhone 5c yang lebih dahulu rilis pada beberapa tahun sebelumnya. 
 
Keenam warna pada iPhone XR terdiri dari black, white, blue, coral, tellow, serta (PRODUCT) RED . Khusus pada warna merahnya ternyata Apple melakukan kerjasama dengan yayasan RED, dimana  sebagian hasil penjualan akan disumbangkan pada yayasan AIDS dunia. Sedangkan jika dilihat dari varian warnanya sendiri, tampak jelas jika produknya kali ini hendak menyasar generasi muda atraktif yang cenderung senang dengan warna cerah.  
 
4. Potret Mode Lensa Tunggal
Berkat spesifikasi dapur pacunya yang tinggi, membuat kamera tunggal pada smartphone canggih ini mampu mengambil potrait Mode hanya dengan menggunakan tungal. Alhasil, hasil jepretan gambar potret mode tampak lebih wide. Sayangnya mode kamera ini hanya bisa digunakan saat hendak mendeteksi wajah saja, dan masih belum bisa digunakan untuk mengambil objek lain yang tertangkap pada kamera gandanya.  
 
5. Tahan Air dan Debu
iPhone XR kembali mencengangkan publik berkat kemampuannya yang tahan air hingga kedalaman sekitar 1 meter, serta anti debu karena mengantongi sertifikat IP67. Berkat kemampuannya tersebut, pengguna tidak perlu lagi panik menyelamatkan smartphone kesayangan ketika hujan tiba tiba saja turun dengan amat deras. Smartphone satu ini pun tidak mudah kotor, sehingga tumpukan debu di bagian pinggiran yang susah dijangkau tidak lagi terlihat. 
 
Selalu ingin memberikan terbaik demi menjaga kepuasan penggemarnya, kali ini Apple menawarkan XR dengan spesifikasi tinggi namun ditawarkan dengan harga murah. Melihat adanya penawaran tersebut, wajar jika produknya ini dikatakan berhasil menarik perhatian masyarakat. Belum lagi dengan banyaknya varian warnanya yang menarik, dijamin pengguna bisa tampil lebih percaya diri ketika menggunakannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »